Beranda | Artikel
Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 25 Maret 2016

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Keutamaan Mengucapkan Kalimat Pujian kepada Allah – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa

Sesungguhnya doa mempunyai kedudukan yang agung di dalam Islam. Rasul kita yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الدُّعَاءُ هُوَ الْعِبَادَةُ

“Doa adalah ibadah”

Allah Subhanahu wa Ta’ala pun mengancam orang-orang yang sombong dari berdoa kepadaNya dengan neraka yang sangat pedih adzabnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari berdoa kepadaKu, maka pasti akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.” (QS Al-Mukmin [40]: 60)

Di dalam hadits yang shahih juga disebutkan bahwa Allah membenci dan marah kepada hambaNya yang tidak mau berdoa kepadaNya. Manusia tempatnya salah dan dosa maka sudah selayaknya baginya untuk berdoa kepada Allah meminta ampunan kepadaNya. Manusia juga makhluk yang lemah, maka sudah seharusnya untuk meminta pertolongan dan berdoa kepada Allah Ta’ala.

Simak penjelasan selengkapnya tentang “Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa” di dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19781-tips-agar-istiqamah-dalam-berdoa-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/